PENGOLAHAN LIMBAH PADAT

PT Pengolahan Limbah Industri Bekasi - PLIB dapat menerima seluruh jenis limbah B3 kecuali limbah radio aktif, infeksius, dan nuklir. dan kami melakukan konsep 3R , mensortir dan memilah pada pre treartment awal.



Sebelum Limbah B3 dikirimkan penghasil, tim marketing mengambil sample limbah untuk dilakukan sampling di laboraturium PT PLIB yang disertakan data pendukung limbah tersebut untuk di identifikasikan kategori sebagai Alternative Materail (AM), atau Alternative Fuel (AF). Setelah teridentifikasi dan ditentukan kategori selanjutnya tim Marketing mengkonfirmasi ke penghasil (customer). Setelah ada kesepakatan antara penghasil (customer) dan marketing PT PLIB maka limbah akan dikirimkan ke PT PLIB.


Pada saat limbah B3 dari penghasil sampai di PT PLIB, limbah- limbah B3 tersebut disortir sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Setelah disortir maka limbah B3 tersebut diambil sample untuk pembuatan resep mixing. Resep mixing yang dibuat sudah sesuai dengan parameter yang ditetapkan Co-Processing, setelah resep mixing diserahkan ke bagian Process untuk dilakukan proses mixing. Pengambilan sample kembali diambil setelah proses mixing, gunakan memastikan hasil mixing sudah sesuai dengan parameter yang sudah ditentukan Co-Processing. Jika dari pengukuran parameter dari sample hasil proses mixing telah sesuai, maka hasil proses mixing Alternative Material (AM) atau Alternative Fuel (AF) dikirimkan ke Co-Processing dengan mengontrol kualitas mixing.